ss

Kamis, 21 April 2016

Penyakit Benjolan Di payudara


Selamat datang di artikel kesehatan satelit herbal. Mungkin sebagian dari anda ada yang belum mengetahui betul apa itu benjolan di payudara, gejala serta penyebab dari benjolan di payudara itu sendiri. Nah, maka dari itu Sekarang kami disini akan membahas secara lebih detail mengenai benjolan di payudara.

 Mengenali benjolan di payudara

Benjolan di payudara ialah kondisi dimana adanya benjolan yang muncul pada daerah payudara, yang bentuknya bisa berbentuk bulat, lunak dan kenyal.
Benjolan di payudara sering dikatakan sebagai tanda awal dari gejala penyakit kanker payudara. Namun, tidak semua benjolan pada payudara merupakan kanker. Delapan puluh persen kasus benjolan di payudara bukanlah kanker. Hal ini karena sejumlah kondisi medis lainnya dapat pula menimbulkan benjolan di payudara.
  Gejala benjolan di payudara

  •     Adanya benjolan yang tak terasa
  •     Bentuk payudara berubah
  •     Warna pada kulit payudara berubah dan menebal
  •     Warna puting berubah
  •     Kulit payudara terasa terbakar
  •     Keluar cairan dari puting
  •    Terkadang nyeri. dan nyeri ini jadi jarang sekali timbul
  •     Ukuran payudara berubah drastis  

Penyebab benjolan di payudara 
  • Fibroadenoma selain itu tumor jinak Fibroadenoma sulit untuk dibedakan dengan cara diraba,melainkan butuh biopsi untuk mengetahuinya. 
  • Perubahan fibrokistik,merupakan perubahan pada payudara karena ketidakstabilan hormon selama siklus menstruasi. Perubahan tersebut menimbulkan benjolan di payudara yang terasa nyeri.
  • Kista Payudara ialah kantong berisi cairan yang tubuh dalam jaringan payudara,kista muncul akibat dari terjadinya fluktuasi hormon selama siklus menstruasi. Ciri dari benjolan di payudara akibat dari adanya pertumbuhan kista ini ialah benjolan halus & licin seperti balon air dan bertekstur lunak.Kista payudara biasanya tumbuh di kedua sisi payudara, yang dapat berubah-ubah ukuran dan kepadatannya selama siklus menstruasi Anda.Apabila ukuran kista payudara lebih dari 2,5 cm maka biasanya akan menimbulkan rasa nyeri pada payudara.Kista payudara umumnya terjadi pada wanita usia 35-50 tahun utamanya pada wanita yang mendekati usia menopause.Kista payudara tidaklah berbahaya,akan tetapi jika ukurannya sudah besar akan menimbulkan rasa sakit dan rasa tidak nyaman pada payudara.Untuk itu jika anda mengalami kista payudara maka sebaiknya segera diatasi sebelum menimbulkan dampak yang lebih buruk. 
  • Nekrosis lemak merupakan gumpalan lemak mati tunggal yang tidak menyakitkan.Jika ini terbentuk maka gumpalan tersebut ketika diraba akan seperti benjolan. Gumpalan lemak tersebut terbentuk disebabkan oleh cedera payudara secara tiba-tiba atau pembedahan dan radiasi di payudara.
  • Infeksi bakteri contohnya mastitis juga bisa menimbulkan benjolan di payudara.Namun biasanya benjolan disertai rasa sakit. Kondisi ini kerap dijumpai pada ibu menyusui. Infeksi terjadi ketika bakteri dari permukaan kulit Anda atau dari mulut bayi masuk ke saluran susu melalui puting.

Cara mengilangkan benjolan di payudara
Cara menghilangkan benjolan di payudara dapat di lakukan dengan pengobatan yang alami atau tradisional.
Untuk informasi obat secara lengkap dan jelas klik http://satelitherbal.com/ atau bisa hubungi langsung admin kami di 0812 2442 9800 atau PIN BB 2B489FF8

Tidak ada komentar:

Posting Komentar