ss

Senin, 25 April 2016

Benjolan di payudara penyebab tumor jinak

Selamat datang dan selamat bergabung di artikel kesehatan satelit herbal. Sekarang kami akan menjelaskan secara lengkap tentang  tumor jinak di payudara, ciri, jenis, penyebab serta bagaimana cara pencegahan tumor jinak di payudara. Penyakit yang satu ini umumnya terjadi kepada wanita. Maka dari itu inilah penjelasan tentang tumor jinak di payudara.


Tumor Jinak Di payudara
 Dengan konsepsi "jinak" sering kali orang menganggap bahwa penyakit ini tidak perlu di obati.Sehingga sebagian penderitanya menganggap bahwa ini bukan merupakan penyakit yang serius untuk ditanggapi.
Tetapi tumor jinak merupakan penyakit yang tidak boleh di biarkan begitu saja, karena tumor jinak memiliki efek yang berakibat fatal pada kesehatan tubuh anda.Tumor jinak tumbuh pada satu bagian tubuh dan tidak menyebar atau menyerang bagian lain.Tumor jinak juga biasanya tidak akan tumbuh lagi setelah diangkat.
Tumor payudara jinak adalah penyakit yang menyerang bagian payudara baik wanita ataupun pria. Kebanyakan penyakit tumor ini menyerang wanita, tetapi tidak menutup kemungkinan juga pria akan terkena penyakit ini.


Ciri-Ciri Tumor Jinak Di payudara
  • Adanya benjolan di payudara
  • Mengalami perubahan warna pada sekitar kulit payudara
  • Rasa sakit yang muncul dan menghilang saat tumor mengalami pembesaran
  • Payudara akan mengalami perubahan bentuk 
  • Puting berlendir
  • Payudara terasa sakit di daerah benjolan
Jenis-Jenis Tumor Jinak Payudara
  1. Fibroadenoma mammae (FAM)
     Fibroadenoma merupakan tumor jinak yang banyak terjadi pada masa usia produktif wanita, dan bisa membesar selama periode kehamilan ataupun terapi estrogen. Fibroadenoma teraba sebagai benjolan bulat atau berbenjol-benjol dan konsistensinya kenyal. Tumor ini tidak melekat ke jaringan sekitarnya.
  2. Papiloma intraduktus
     Tumor jinak ini berasal dari duktus laktiferus (saluran kelenjar susu/payudara) dan 75% tumbuh dibawah puting susu. Gejala khasnya adalah keluar sekret/cairan berdarah dari puting susu. Pada 30% kasus disertai benjolan kecil diameter 3-4 mm yang teraba dibawah puting susu. Sekret berdarah yang keluar dari putting susu juga dapat merupakan salah satu tanda keganasan, oleh karena itu sangat disarankan agar segera memeriksakan diri ke dokter bila menjumpai gejala ini.
  3. Kelainan Fibrokistik.
     Kelainan fibrokistik ini disebut juga mastitis kronik kistik, hiperplasia kistik, mastopatia kistik, displasia payudara, dan banyak nama lainnya. Kelainan ini dapat dijumpai pada perempuan usia 30-50 tahun, tersering pada usia 40-an. Kelompok penyakit ini sering mengganggu ketentraman penderita karena kecemasan akan keluhan nyerinya. Selain nyeri, sering disertai adanya benjolan pipih yang tidak jelas batasnya. Rasa nyeri semakin terasa terutama pada saat menjelang menstruasi. 
  4. Nekrosis Lemak
     Bila payudara Anda mengalami kecelakaan yang menyebabkan rusaknya sel sel lemak, maka Anda mungkin mengalami benjolan yang berisi jaringan lemak yang sudah mati: disebut nekrosis lemak. Nekrosis lemak lebih umum dialami oleh wanita yang obesitas dan berpayudara besar. Nekrosis lemak ini dapat salah diartikan sebagai kanker payudara

Penyebab Tumbuhnya Tumor
Penyebab tumbuhnya tumor tidak diketahui secara pasti. yang ada hanya faktor faktor yang di duga sebagai penyebab tumbuhnya tumor seperti:
  • Faktor keturunan
  • Faktor zat kimia (pengawet) 
  • Radiasi baik ultraviolet atau sinar X
  • Hormonal
  • Stres
  • Makanan yang disemprot pestisida
Cara Pencegahan Tumor Jinak Payudara
Untuk meningkatkan taraf hidup kaum wanita maka perlu dilakukan perawatan/pencegahan secara dini pada payudara agar dapat mengurangi/terhindar dari tumor payudara. Pencegahannya bisa di mulai dengan hal yang sederhana seperti menjaga kesehatan tubuh kita serta memperhatikan lingkungan sekitar. Sebagai upaya yang lebih untuk mencegah penyakit ini maka untuk informasi obat tumor jinak di payudara secara lengkap dan jelas klik http://satelitherbal.com/ atau bisa hubungi langsung admin kami di 0812 2442 9800 atau PIN BB 2B489FF8




Tidak ada komentar:

Posting Komentar